Brigjen TNI Mukhlis Ingatkan Tentang Peraturan Militer Dasar dan Pentingnya Menjaga Fisik -->
Cari Berita

Advertisement

Brigjen TNI Mukhlis Ingatkan Tentang Peraturan Militer Dasar dan Pentingnya Menjaga Fisik

18 April 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, SAP MM beri arahan kepada seluruh personel Prajurit/PNS Korem 131/Santiago, usai apel pagi  bertempat di Lapangan Makorem 131/Santiago, Senin (18/4/2022).

Dalam pengarahannya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis mengingatkan kepada seluruh personil Makorem beserta jajaran, agar tetap menjaga kondisi fisik agar tetap prima guna mendukung setiap tugas pokok satuan sehari-seharinya.

"Gunakan jam olahraga dengan sebaik-baiknya, agar menjaga tubuh tetap prima dan bugar. Dengan berolahraga secara rutin dan teratur dapat meningkatkan massa otot dan kesehatan tulang, serta menjaga kesehatan mental serta dapat meningkatkan percaya diri bagi personel Korem 131/Santiago dalam mendukung tugas pokok kesatuan sehari-seharinya,"ujar Danrem. 

"Mari kita manfaatkan olahraga dengan baik dan bertanggung jawab, karena olahraga selain menjaga imun tubuh kita, dan  menurunkan risiko terkena penyakit, juga menjaga tubuh tetap stabil dan ideal,” Kata  Danrem

Selain itu Danrem juga mengingatkan kembali tentang Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang diatur berdasarkan Peraturan Panglima TNI tahun 2014 meliputi Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Dinas Dalam (PDD), Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD) serta Peraturan Dinas Garnisun (PDG).

"Segenap personel Korem 131/Santiago agar dipedomani dan diingat ingat kembali mengenai permildas, saya tadi mengecek kesiapan anggota jaga kesatrian, para  Prajurit  ketahui bahwa jaga kesatrian  adalah cerminan dari satuan. Untuk itu saya tekankan agar dilatihkan kembali Peraturan Militer Dasar  "Tegas Danrem

Lebih lanjut disampaikan bahwa bagi prajurit TNI, Permildas tidak boleh luntur akibat dari gerusan pengaruh lingkungan dan budaya global yang cenderung mendorong kepada kebebasan di segala bidang. “Karena permildas adalah karakter, jatidiri, dan disiplin yang menjadi ciri khusus bagi prajurit TNI”, tegasnya.

Diakhir pengarahannya Danrem kembali mengingatkan dan mengajak seluruh prajurit di bawah komandonya untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun karena dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun nama baik satuan.

“Jadilah prajurit yang membanggakan dan Laksanakan setiap tugas dengan penuh semangat, tulus dan ikhlas,” ungkas Danrem. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, para Kasi Kasrem 131/Santiago.

statusrakyat.com