Bupati Nina Agustina Memperingati Nuzulul Qur'an -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Nina Agustina Memperingati Nuzulul Qur'an

19 April 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu peringati malam Nuzulul Quran usai shalat tarawih yang dilaksanakan di Masjid Agung Indramayu, Senin malam (18/04/2022).

Dalam kesempatan ini Bupati Indramayu Nina Agustina tidak lupa mengingat agar masyarakat sebagai umat muslim di malam Nuzulul Quran yang bertepatan pada malam ke 17 Bulan Suci Ramadhan ini untuk terus meminta keberkahan dan magfirah kepada Allah SWT.

Pada kesempatan ini, Bupati Nina bersama Forkopimda Indramayu kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar jajaran petugas kesehatan Polres Indramayu. Pada vaksinasi yang dilakukan di halaman parkir Masjid Agung Indramayu ini terdapat 125 orang yang sudah divaksin booster (tahap III) dan memperoleh sarung secara gratis.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan menjelaskan, pihaknya bersama tenaga kesehatan yang tersebar di masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Indramayu pada Bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini terus menggalakan vaksinasi usai shalat tarawih yang tersedia di masjid dekat permukiman warga.

Menurutnya, cakupan vaksinasi dosis I sudah mencapai 92%, disusul dosis II 74,70% dan vaksinasi booster (dosis III) mencapai 12,8%. Pihaknya berkomitmen vaksinasi dosis II dan booster jelang lebaran nanti bisa mencapai target yang ditetapkan sebagai persiapan mudik lebaran nanti.

“Sampai dengan kemarin V1 sudah 92%, kemudian V2 total itu sudah 74,70% dan kita targetkan sebelum lebaran itu 75%, jadi isnyallah tercapai. Utamanya kita juga tengah mengejar V3 atau booster dengan kemarin sudah 12,8%. Kita mengejar sebelum lebaran setidaknya bisa 20%," tambahnya.

Wawan berharap, bagi pemudik wajib harus divaksin booster, adapun jika belum melaksanakan vaksinasi dosis I maupun II, ketika melakukan mudik atau perjalanan nanti harus memperlihatkan surat antigen negatif.(Mutadi)