Momentum Bagi Umat Muslim Di Bulan Suci Ramadhan, PT Pegadaian Area Manado 2 Gelar Bazarmas dan kuliner ramadhan 1443 Hijriah -->
Cari Berita

Advertisement

Momentum Bagi Umat Muslim Di Bulan Suci Ramadhan, PT Pegadaian Area Manado 2 Gelar Bazarmas dan kuliner ramadhan 1443 Hijriah

19 April 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - PT Pegadaian Area Manado 2  melakukan Bazar Emas dan pembagian Kuliner Ramadhan yang bertempat di Halaman PT Pegadaian Cabang Bitung, Bitung Tengah,Maesa,kota Bitung. Selasa (19/04/2022). Pukul 15.00 Wita.

Vice President PT Pegadaian Area Manado 2 H. Udin Syamsudin, S.E.,.M.M., mengatakan bahwa bulan Ramadan merupakan momentum bagi umat Muslim untuk beribadah puasa. Sementara kegiatan Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan, kata Udin Syamsudin, bertujuan untuk memberikan manfaat lebih kepada masyarakat, serta meningkatkan pendapatan, khususnya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ini kesempatan bagi pelaku usaha untuk meningkatkan pendapatannya,” ujar Udin Syamsudin.

Masih lanjut Vice President PT Pegadaian Area Manado 2, menuturkan bahwa secara teknis kegiatan tersebut akan berlangsung di halaman PT Pegadaian Cabang Bitung pada Hari Senin 18/04/2022 Sampai Jumat (22/04/2022). Jadi ini kegiatan saat Bulan Suci Ramadhan, bertepatan dengan ulang tahun PT Pegadaian, kami juga melakukan rangkaian kegiatan, seperti doorprize, bagi takjil, cuci emas. Kita berharap ada partisipasi dari warga Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara,” harapnya.

Udin Syamsudin mengungkapkan lebih jauh, selain kegiatan Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan, pihaknya juga akan melakukan edukasi terkait manfaat investasi emas dan lain-lain. Tidak hanya itu, edukasi terkait manfaat investasi emas sudah tersedia di seluruh outlet Pegadaian dan melalui Pegadaian Digital Service, Agen Pegadaian, dan Marketplace.

Diketahui, Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Menurut Udin Syamsudin, Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya,"Ucapannya.

Selanjutnya di tempat yang sama Tokoh Musliman kota Bitung Dr. Ariyanto Kodir, MSi. Mengatakan bahwa, kegiatan ini seperti merupakan sosial teknis dalam rangka membangun simbol-simbol sosial, dimana simbol-simbol ini ketika mampu kehijauan tangan maknai secara positif kepada seluruh elemen-elemen masyarakat kota Bitung.

Maka ini menjadi simbol kebudayaan dan simbol kebiasaan yang akan menjadi kritik bijak bagi perubahan sebagai peradaban bangsa,makanya kegiatan-kegiatan seperti ini sebaik sering di laksanakan dan semakin ragem seperti kegiatan ini," Ucap Tokoh Musliman kota Bitung.

Terima Kasih Banyak buat Vice President PT Pegadaian Area Manado 2 H. Udin Syamsudin,S.E.,M.M yang sudah memulai kegiatan seperti ini mudah-mudahan bisa di Ikuti oleh BUMN, BUMD Di kota Bitung, Sehingga semarak di bulan Suci Ramadhan dan kegiatan yang termasuk di keagamaan yang lain bisa menjadi icon di kota Bitung kedepannya." Harap Dr. Ariyanto Kodir, MSi.

Masih di tempat yang sama ,Warga kelurahan Pakadoodan Iskandar yang didampingi istri tercinta Anita mengatakan bahwa, Saya bersama istri berbelanja di PT Pegadaian Cabang Kota Bitung ini sangat puas karena Lelang emasnya di sangat murah  lebih jauh dari harga di tokoh.

Sementara itu kami datang di PT Pegadaian sangat bersyukur sekali bisa membeli barang emas seperti cincin dan kalung di PT Pegadaian sangat murah karena pentingnya lebih jauh dari harga di tokoh." Katanya.

Harapan mudah-mudahan selanjutnya kedepan PT Pegadaian Cabang Bitung mengadakan kegiatan seperti ini karena adanya kegiatan masyarakat bisa membeli barang emas yang sangat murah dan memuaskan kepada masyarakat di kota Bitung." Tutup Iskandar.
( Hartono )

statusrakyat.com