Plt Wali Kota Tanjungbalai Safari Dakwah Ramadhan -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Safari Dakwah Ramadhan

26 April 2022


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai - Malam 24 Ramadhan 1443 H, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib memimpin Tim Dakwah Safari Ramadhan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai, di 
Musholla Nurul Islam, Pulo Simardan, Tanjungbalai, Senin malam (25/4).

Plt Wali Kota, Waris yang bertindak langsung sebagai penceramah dalam Tausyiahnya menerangkan, Allah SWT memberikan berbagai macam sarana ampunan di bulan Ramadhan serta memberikan keistimewaan bagi orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Waris menjelaskan, keistimewaan yang dimaksud berupa ampunan atas dosa-dosa yang telah dilakukan. 

"Hadis Rasulullah SAW mengatakan, Man shoma romadhona imanan wahtisaban ghufiro lahu maa taqoddama min dzanbih. "(Artinya) barang siapa yang berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan dengan penuh keimanan dan mengharapkan pahala dari Allah, maka semua dosanya yang lalu akan diampuni," kata Waris menyampaikan Hadist tersebut.

Waris juga menyampaikan uraian Al-Quran tentang rasa syukur yang mencakup sekian banyak aspek. Waris mengemukakan Syukur itu mencakup tiga sisi.

"Syukur sebenarnya tidak cukup dengan hanya mengucapkan “Alhamdulilah”. Tidak cukup dengan kata-kata yang diucapkan dari mulut saja, tetapi juga dengan hati dan anggota badannya. Syukur dengan hati yaitu kepuasan batin atas anugerah, Syukur dengan lidah ialah dengan mengakui anugerah dan memuji pemberinya, sementara Syukur dengan perbuatan adalah dengan memanfaatkan anugerah yang diperoleh sesuai dengan tujuan penganugerahannya," ungkap Waris.

Diakhir Tausiyahnya, Waris menyampaikan keutamaan Sholat Sunnah diantaranya Sholat Dhuha, Tahajud, Hajat dan Sholat Istikharah.

Usai tausiyah, Plt Wali Kota Waris menyerahkan bingkisan dari Pemkot Tanjungbalai kepada Musholla Nurul Islam berupa puluhan karung beras, puluhan kain sarung dan beberapa Terpal.

Tampak hadir pada Safari Dakwah Pemkot Tanjungbalai diantaranya yaitu Kabag Protokol Darwansyah Merta Wijaya, Lurah Pahang Fitriadi, Kepling V Pulo Simardan Herwinsyah Sirait dan Ketua BKM Nurul Islam H Aminuddin.(Arsito)

statusrakyat.com