Razia Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Bitung, Polres Bitung Bantu Libatkan Puluhan Personel -->
Cari Berita

Advertisement

Razia Kamar Hunian Warga Binaan Lapas Bitung, Polres Bitung Bantu Libatkan Puluhan Personel

20 April 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Personel Polres Bitung yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Alam Kusuma S. Irawan melaksanakan Razia kamar hunian warga binaan di Lapas Kelas II-B Bitung, Selasa (19/4/2022).

Selain personel Polres Bitung, kegiatan tersebut juga melibatkan personel Kodim 1310 Bitung untuk membantu pihak Lapas Kelas II-B Bitung dalam melaksanakan Razia kamar hunian warga binaan.

Razia tersebut, petugas gabungan melakukan pemeriksaan dan penertiban di 41 ruangan / kamar yang dihuni oleh 275 orang terdiri dari Narapindana 210 dan Tahanan 65 orang.

Adapun hasil dari kegiatan itu, petugas gabungan menertibkan dan mengamankan barang milik warga binaan berupa : HP, Charger HP, Raket, Paku, Macis, Tali tambang, Baigon, Sendok, Gelas kaca, Kartu Remi, Kayu, Senjata mainan, Batu, Kaca bayang, Pensil, Kartu ATM, Kawat besi, Ikat punggang, Alat cukur kumis, Tali senar nilon, Pinset, Gunting kuku, Engsel Pintu, Sisir. 

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan mengatakan kegiatan ini menindak lanjuti surat dari Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Sulut Lapas Kelas II-B Bitung  terkait permohonan bantuan penggeledahan bersama.

"Dalam kegiatan penggeledahan bersama ini, Polres Bitung melibatkan sebanyak 33 personel untuk membantu pihak Lapas Kelas II-B Bitung", kata Kapolres Bitung.

"Kegiatan ini kita laksanakan sesuai dengan prosedur yang ada dengan mengedepankan sikap humanis", tutur Kapolres Bitung.(red)