Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Tanah Rantau Menggelar Rapat Persiapan Halal Bihalal -->
Cari Berita

Advertisement

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Tanah Rantau Menggelar Rapat Persiapan Halal Bihalal

10 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Bitung - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan tanah Rantau khususnya kota Bitung Dan Minahasa Utara Menggelar Rapat Dalam Persiapan Halal Bihalal

Adapun Rapat tersebut dipimpin langsung oleh tokoh Pemerkasa Barisan Muda KKSS Udin Syamsudin, SE.MM yang dihadiri oleh perwakilan Barisan Muda Minut - Kota Bitung.

yang bertempat di The Gade Coffe & Gold Bitung tepatnya Komplek Pegadaian, Jl. Sam Ratulangi, Bitung Tengah, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara
Senin (09/05/2022).

Koordinator Pemuda Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Haji Udin Syamsudin, S.E.,M.M Menjelaskan Bahwa, Rapat bersama elemen-elemen tokoh mudah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan dalam rangka jadwal pelaksanaan halal bihalal sekaligus untuk memperkuat keluarga Besar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di kota Bitung dan Minahasa Utara.

Sudah diputuskan bahwa pelaksanaan halal bihalal yang diselenggarakan oleh kerukunan keluarga Sulawesi Selatan barisan muda dilaksanakan pada hari Senin (16/05/2022) yang bertempat di Aula PT Pegadaian Area Manado 2 tepatnya tepatnya Komplek Pegadaian cabang Bitung, Jl. Sam Ratulangi, Bitung Tengah, Kec. Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara," Kata Udin Syamsudin.

Namun dalam agenda kegiatan tersebut yaitu,
1. Membangun tali silaturahmi seluruh elemen.
2. Memperkuat andil kerukunan keluarga Sulawesi Selatan 
Untuk pemanfaatan bagi kota Bitung.
3.Memperat hubungan para sesepuh-sesepuh kerukunan keluarga Sulawesi Selatan dan juga barisan muda Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan.

Sehingga kedepan kerukunan keluarga Sulawesi Selatan lebih banyak berbuat hal-hal yang nilai positif dan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan untuk membantu percepatan pemerintah kota Bitung,
Dalam rangka pemerataan pembangunan kesejahteraan di kota Bitung." Ucapnya.

Lebih lanjut koordinator Pemuda Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, Jadi Insyaallah Besok panitia akan beranjangsana kepada ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di kota Bitung dan Minahasa Utara
Letkol Inf. H Ruslan Abdul Gani S.Sos MM yang akrab disapa Haji Gani.

Untuk memohon petunjuk dan sering atas pelaksanaan kegiatan halal bihalal yang akan di laksanakan Nanti di hari Selasa 17/05/2022 dan dihadiri Wali Kota Bitung." Kata Koordinator Pemuda KKSS Tambahkan.

Masih dia juga Udin Syamsudin, S.E.,M.M Menambahkan bahwa, Jadi kegiatan ini adalah kegiatan bersama, kami selaku PT Pegadaian Area Manado 2 hanya memfasilitasi tempat, tetapi untuk dana kegiatan sudah di sepakati bersama dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan kota Bitung dan Minahasa Utara adalah gotong royong seluruh pemuda Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan." Katanya.

Udin Syamsudin Menambahkan bahwa  Tujuan dalam kegiatan adalah untuk kita saling membantu di tanah rantau, yang kedua memperat tali silaturahmi kita, anak rantau bugis makassar di kota Bitung.

Sehingga disepakati dan pelaksanaannya itu secara bergotong royong." Tutup Udin Syamsudin, S.E.,M.M. saat diwawancarai beberapa awak media di ruang kerja. Selasa (10/05/2022).


(Hartono)

statusrakyat.com