Kunjungan Bupati Indramayu ke PT Polytama Propindo, Dan Bersyukur 70% Pekerja Dari Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Kunjungan Bupati Indramayu ke PT Polytama Propindo, Dan Bersyukur 70% Pekerja Dari Indramayu

20 Mei 2022


StatusRAKYAT.com ,  Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar merasa senang sekaligus bersyukur ketika mendengar ternyata 70% pekerja di PT Polytama Propindo berasal dari masyarakat Indramayu.

Hal itu diungkapkan Bupati Indramayu Nina Agustina ketika berbincang-bincang jelang meninjau Plant Site PT Polytama Propindo bersama  President Director Didik Susilo dan Corporate Secretary General Manager PT Polytama Propindo Dwinanto Kurniawan, Sekda Indramayu Rinto Waluyo dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indramayu dan kepala BUMD dan BUMN, di Ruang Rapat PT. Polytama Propindo, Kamis (19/5/2022).

Menurutnya, sejak lama dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Indramayu berkeinginan agar perusahaan swasta maupun negeri yang mengembangkan usaha dan investasinya di Kabupaten Indramayu, para pekerjanya bisa diisi oleh masyarakatnya sendiri.

“Berharap penuh terhadap perusahaan PT Polytama Propindo, karena bagaiamanapun keberadaanya dan melalui sinergitas ini pastinya masyarakat kita harapkan salah satunya bisa bekerja. Saya ingin 70% ingin orang Indramayu ternyata sudah melebihi,” katanya.

Bupati Nina menilai, dengan diisi banyak pekerja asal Indramayu di PT Polytama Propindo ini artinya ternyata masyarakat Kota Mangga kompeten dan mampu menjawab tantangan industri kedepan dan bisa menghilangkan mindset Indramayu miskin ekstrim. 

“Alhamdulillah berarti Indramayu ini masyarakatnya kompeten dan mungkin salah perhitungan IPM kita rendah. Semoga juga Indramayu tidak di pandang miskin ekstrim lagi,” tambahnya.

Bupati Nina mengharapkan, perusahaan lainnya bisa menggaet masyarakat Indramayu untuk bekerja seperti halnya yang lakukan oleh PT. Polytama Propindo.

“Kita berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Indramayu kalau bisa 70% lebih pekerjanya berasal dari Indramayu,” harapannya.

Tidak hanya itu saja, terkait program Corporate Social Responsibility (CSR) bisa disalurkan satu pintu melalui Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan.

“CSR yang terbaik untuk Kabupaten Indramayu dan satu pintu melalui Pemerintah Kabupaten Indramayu dan bisa dikolaborasikan untuk penyalurannya untuk kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pertemuan ini Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi President Director Didik Susilo dan Corporate Secretary General Manager PT Polytama Propindo Dwinanto Kurniawan bersama Sekda Indramayu Rinto Waluyo serta Forkopimda Kabupaten Indramayu kemudian meninjau Plat Site PT. Polytama Propindo.

Perlu diketahui, PT. Polytama Propindo akan melakukan pengembangan pabrik baru berkapasitas 300.000 Metrik Ton yang berlokasi di Desa Limbangan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan impor bijih plastik dan juga memenuhi kebutuhan permintaan bijih plastik dalam negeri. 

Acara diakhiri dengan penanaman pohon di lokasi penghijauan PT. Polytama Propindo oleh Bupati Nina Agustina bersama President Director Didik Susilo dan Corporate Secretary General Manager PT Polytama Propindo Dwinanto Kurniawan bersama Sekda Indramayu Rinto Waluyo serta Forkopimda Kabupaten Indramayu. (Mutadi)

statusrakyat.com