Plt Wali Kota Tanjungbalai Kunjungi Disdukcapil -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Kunjungi Disdukcapil

10 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai – Pasca libur hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, salah satu kantor/OPD yang ramai didatangi warga yakni Dinas Dukcapil. Untuk itu, Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib didampingi Pj Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung, Asisten Ekbangsos Zainul Arifin dan Pimpinan OPD terkait melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Dukcapil, Senin (9/5/2022).

Dikatakan Plt Wali Kota, ini merupakan kunjungan saya ketiga ke kantor pelayanan publik kita sidak untuk memastikan kesiapan pelayanan publik tidak mengalami kendala apalagi kita mengetahui bersama Dinas Dukcapil sebagai Kantor pelayanan Administrasi Kependudukan. Dalam kunjungan kali ini saya juga ingin memastikan langsung kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para petugas kita yang setiap harinya melayani warga kita disini, Ujarnya 

Sebelumnya, Plt Wali Kota Waris Tholib diterima langsung Kadis Dukcapil Indra Halomoan Nasution beserta jajaran. Kehadiran orang nomor satu di Tanjungbalai ini juga disambut hangat para warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan.

Saat kunjungannya, Plt Wali Kota Waris Tholib juga memantau setiap ruangan dan fasilitas yang ada di sentra pelayanan administrasi Dukcapil Tanjungbalai ini. Mulai loket pendaftaran, entry data dan dokumentasi warga yang ingin mengurus baik KTP, Kartu Keluarga (KK) maupun dokumen lainnya. 

Sebelum meninggalkan lokasi, Plt Wali Kota berpesan tetap bekerja dengan disiplin, berintegritas dan penuh tanggungjawab. Jika kurang paham akan sesuatu komunikasikan langsung ke atasan, ciptakan lingkungan kerja yang baik dan penuh silaturahmi dengan sesama. Jaga kebersihan dan kenyamanan lokasi ini agar masyarakat kita yang datang merasa senang, jelasnya. 

“Kami hari ini melaksanakan sidak ke beberapa kantor atau OPD yang berada digarda terdepan Pelayanan Publik untuk pastikan pelayanan masyarakat berjalan normal. Alhamdulillah semuanya sudah beroperasi normal,” pungkas Plt Wali Kota, Waris Tholib.(Arsito)

statusrakyat.com