Plt Wali Kota Tanjungbalai Lantik Pengurus DPD PGMI -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Lantik Pengurus DPD PGMI

25 Mei 2022


StatusRAKYAT.com ,Tanjungbalai - Plt Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib secara resmi melantik pengurus DPD Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kota Tanjungbalai, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (24/5/2022) 

Kepengurusan PGMI Tanjungbalai yang baru untuk periode 2022- 2026 terdiri dari guru RA, MD, MA, MTs Negeri dan swasta. Adapun pengurus PGMI yang di lantik yakni Khoirul Amri selaku Ketua, Sekretaris Rizlan, Bendahara Nurbety dan 60-an unsur pengurus. Pada prosesi pelantikan, Plt Wali Kota Waris didampingi Ketua DPW PGMI Sumut H Ali Masran Daulay.

Dalam arahan dan bimbingannya, Plt Wali Kota Waris mengajak PGMI Tanjungbalai untuk bekerja sama dalam membentuk generasi memiliki pribadi yang berakhlak mulia. Bagi Waris madrasah dan sekolah umum adalah sama.

"Madrasah merupakan dasar utama dalam membentuk akhlak generasi di Tanjungbalai yang akan datang. Karena kita sama-sama menginginkan anak cucu kita bukan memiliki ilmu saja, tapi menjadi pribadi yang berakhlak mulia. Sehingga Tanjungbalai kedepannya akan lebih baik," kata Waris.

Waris memberi pesan agar kepada seluruh pengurus DPD PGMI yang baru dilantik kiranya mampu menjalankan tugas organisasi dengan baik sebagai jembatan para guru madrasah di Kota Kerang.

"Selamat saya ucapkan mewakili pemerintah daerah setempat dan masyarakat. Kita berharap agar guru madrasah semakin  profesional dan berorganisasi dengan baik,"tutupnya.

Acara pelantikan mengusung tema "Merajut Ukhuwah, Mengharap Syafa'ah Jannah". Tampak hadir Plt Kadis Pendidikan Azhar, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tanjungbalai H Ahmad Zais, Sekretaris Dewan Pendidikan Tanjungbalai Lian Rangkuti, dan para Guru Madrasah se Tanjungbalai.(Arsito)

statusrakyat.com