Plt Wali Kota Tanjungbalai Silaturahmi Dengan Majelis Taklim di Masjid An Nur -->
Cari Berita

Advertisement

Plt Wali Kota Tanjungbalai Silaturahmi Dengan Majelis Taklim di Masjid An Nur

23 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Tanjungbalai - Melalui silaturahmi kita dapat mempererat rasa persaudaraan, begitu juga dengan pertemuan rutin majelis taklim selain sebagai wadah silaturahmi juga dapat meningkatkan ketaqwaan karena kegiatan diisi ceramah dan menambah pengetahuan lainnya. Hal tersebut disampaikan Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib saat menghadiri kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Majelis taklim Masjid An Nur, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Tanjungbalai, Minggu (22/5/2022)

Turut Hadir dalam acara tersebut, Plt Camat Datuk Bandar Timur Hamdani, para ibu ibu Majelis Taklim Masjid An Nur dan undangan lainnya

Plt Wali Kota, Waris mengatakan dalam kesempatan itu, pertemuan yang dilakukan dapat meningkatkan kualitas hubungan sosial kemasyarakatan, dan kualitas keilmuan baik ilmu umum maupun ilmu agama. “Majelis Taklim merupakan sarana bersilaturahmi yang berkualitas. Banyak ilmu yang didapat dari kegiatan yang sifatnya positif ini. Oleh karena itu, peningkatan ilmu dunia dan akhirat dapat dihadirkan oleh anggota majlis taklim yang mayoritas ibu-ibu ini,” ucapnya.

Waris berharap majelis taklim dapat meningkatkan kualitas kekeluargaan dan kebersamaan yang semakin baik dan terus maju. “Kekompakan di masyarakat seperti inilah yang akan menjaga suasana kondusif dan aman di lingkungan kita. Ketentraman dapat tercipta dengan saling bersilaturahmi, saling bertemu satu sama lain”, ungkapnya.

Selain itu, melalui pertemuan majelis taklim juga dapat saling membantu bagi yang kesusahan dan menjadikan salah satu kekuatan warga dalam meningkatkan kualitas bermasyarakat. “Dengan pertemuan ini, antar anggota majlis taklim maupun dengan perangkat Pemerintah dapat saling bertukar pikiran dan informasi untuk mencari solusi jika ada permasalahan yang terjadi di masyarakat.” Ujarnya.

Terakhir, untuk meningkatkan dan mendukung aktifitas kegiatan di majelis taklim, Waris sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa bisa berjalan di tempat lain di seluruh Tanjungbalai. “Mari kita bersama Kita wujudkan Tanjungbalai yang Religius, salah satunya dengan menyukseskan rumah Tahfiz Qur'an, Pembangunan Pondok Pesantren dan kegiatan Majelis Taklim seperti ini, Insya Allah dapat bermanfaat, berkah, dan menjadi penyemangat untuk kita semua khususnya para ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim ini, ” tutup Plt Wali Kota Waris Tholib.(Arsito)