Raih Tiga Penghargaan Tingkat Jawa Barat, Mahesa Prabu Febriyanto Murid TK Yassmin Kali Kulon Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Raih Tiga Penghargaan Tingkat Jawa Barat, Mahesa Prabu Febriyanto Murid TK Yassmin Kali Kulon Indramayu

19 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Diusianya yang masih belia, Mahesa Prabu Febriyanto murid Taman Kanak-kanak (TK) Yassmin Kali Kulon Desa Drunten Wetan Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu baru saja mengharumkan nama baik Kabupaten Indramayu di tingkat Jawa Barat.

Mahesa Prabu Febriyanto ini berhasil meraih Juara Pertama Lomba Tari Topeng Kelana 5 Wanda Kategori A Tingkat Provinsi Jawa Barat dan berhak membawa Piala Gubernur Jawa Barat. Putra kesayangan Atiek Pratiwi, S.Pd sukses menyingkirkan 100 peserta lainnya se-Jawa Barat pada puncak final 16 Mei 2022 di GGM (Gelanggang Generasi Muda) Jalan Merdeka Bandung Jawa Barat.

Selain prestasi yang begitu bergengsi ini, Mahesa Prabu Febriyanto juga meraih juara harapan 3 lomba mewarnai topeng kelana 5 wanda dan juara favorit photo genic busana topeng  dengan menirukan gaya Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar.

Diungkapkan orang tua Mahesa Prabu Febriyanto, awal mula mengetahui adanya kompetisi lomba tari topeng 5 wanda tingkat Jawa Barat ini diperoleh dari adanya kiriman infomasi pada nomor Whatsapp pribadinya.

“Pertama kali kami juga tidak tahu bahwa ada lomba audisi tari topeng 5 wanda se-jawa Barat karena kami dapat kiriman Whats App brosur lomba tari topeng 5 wanda, mewarnai topeng karakter 5 wanda dan Photo genic busana topeng. Tetapi kami juga tidak tau Entah dari siapa yang kirim karena nomornya nomor baru,” katanya kepada awak media Indramayu, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan Atiek Pratiwi, S.Pd yang juga Kepala TK Yassmin Kulon Kali, dalam ajang tersebut diikut sertakan Mahesa Prabu Febriyanto sampai lolos audisi Tari Topeng Kelana 5 Wanda se-Jawa Barat. Dalam perjalanananya, Mahesa Prabu Febryanto tampil di atas panggung selama 5 menit.

Usai mengikuti lomba tari topeng kelana 5 wanda tersebut, Mahesa Prabu Febriyanto kemudian mengikuti lomba mewarnai topeng kelana 5 wanda dan foto genik busana topeng.(Mtd/DK)

statusrakyat.com