Ribuan Pengunjung Liburan Idul Fitri 1443 H, di Pantai Karangsong dilindungi Asuransi -->
Cari Berita

Advertisement

Ribuan Pengunjung Liburan Idul Fitri 1443 H, di Pantai Karangsong dilindungi Asuransi

04 Mei 2022


StatusRAKYAT.com ,Indramayu - Ribuan Wisatawan lokal baik dari Indramayu maupun dari wilayah 3 Cirebon serta wilayah lainnya memadati pantai Karangsong desa Karangsong kecamatan Indramayu Jawa Barat, guna mengisi liburan, Idulfitri 1443 Hijriyah

Muh.Royani (40) Direktur  CV. Pancora Jaya pengelola Pantai Karangsong memaparkan terkait dengan prokes pihaknya juga akan melakukan penyisiran pada pengunjung wisata guna memastikan para pengunjung untuk mentaati Prokes covid-19 mengingat saat sekarang masih pandemi.

“Kita bagikan masker bagi pengunjung yang engga memakainya, kita cek suhu, dan juga kerjasama dengan Puskesmas Margadadi untuk accident yang tidak kita inginkan, untuk pertolongan laka air kita dibantu oleh BPBD lkabupaten Indramayu, juga kita siapkan Team Khusus Rescue dari KRI (Komunitas Relawan Independen) serta pihak instansi yg terkait lainnya  yang standby dari awal moment liburan Idul Fitri 1443 H dari pagi mulai buka sampai sore hari menjelang tutup," ujar M Royani yang juga sebagai  Ketua DPD Prawita Genpprari ( Pegiat Ragam Wisata Nusantara Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia) Kabupaten Indramayu, Selasa (3/5/2022).

Lebih lanjut Muhammad Royani yang akrab dipanggil Bang Roy, menambahkan dihari lebaran ini kami pihak pengelola tidak menaikan tiket masuk, yaitu tetap untuk dewasa hanya Rp. 5000,- dan untuk anak-anak cuma Rp. 3000,- saja, harga tiket sebagaimana tersebut sudah berasuransi, dimana pihak pengelola bekerjasama dengan asuransi Jasaraharja Putera dan kami juga menyediakan wahana permainan baik Banana Boot, wahana Perahu Wisata," tambahnya.

Sedangkan Ketua KRI (Komunitas Relawan Independen) Kabupaten Indramayu Kang Supardi, A.Md saat ditemui di area Pantai Karangsong mengatakan Kami dari Team Rescue KRI terus melakukan patroli dan mengingatkan kepada para pengunjung agar berenang jangan melebihi batas bendera merah yang telah ditentukan oleh pengelola Pantai Karangsong, memberi penyuluhan keselamatan kepada pemilik wahana permainan, dan pengunjung, dan juga membersihkan benda- benda yang berpotensi bahaya bagi pengunjung Pantai.

Lain halnya dengan Didik Himmawan, SS.,M.Pd.I dari Team URC (Unit Reaksi Cepat) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) menambahkan, Prioritas utama adalah menjaga keselamatan pengunjung wisatawan, kami harapkan masyarakat yang sedang berlibur di objek wisata manapun agar menjaga keselamatan baik dirinya sendiri maupun keselamatan keluarganya, guna meminimalisis resiko kecelakaan, dan taat pada peraturan yang ditetapkan oleh pengelola di masing-masing objek wisata. (Mtd)

statusrakyat.com