198 Guru PPPK Pemkab Toba Terima SK Pengangkatan -->
Cari Berita

Advertisement

198 Guru PPPK Pemkab Toba Terima SK Pengangkatan

06 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Toba - 198 Guru PPPK di Lingkungan  Pemkab Toba menerima SK Pengangkatan. 198  orang  guru PPPK merupakan  hasil seleksi kompetensi pertama pada tahun 2021. Kegiatan ini di gelar  di Pendopo Rumah Dinas Bupati Toba,Senin,6 Juni 2022.

Menurut Bupati Toba Poltak Sitorus dalam penyerahan itu menyebutkan  guru  pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) adalah guru profesional yang sudah kaya akan pengalaman mengajar. Di manapun unit kerja penempatan, harus disyukuri. Setelah menerima surat keputusan PPPK ini dan menandatangani perjanjian kerja di atas meterai, dihadapkan dengan konsekuensi untuk ditempatkan di unit kerja masing-masing.
"Maka dari itu, saya menumpukan harapan yang sangat besar kepada bapak dan ibu sekalian sebagai garda terdepan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia peserta didik kita,"sebutnya.

Disebutkannya para PPPK ini  bersedia mengabdi sebagaimana yang tertuang dalam perjanjian kerja. Apabila mengusulkan pindah maka dianggap mengundurkan diri, dengan demikian akan dilakukan pemutusan perjanjian kerja. Masa kontrak PPPK ini  berlaku selama 5 tahun, yang dievaluasi setiap tahunnya berdasarkan penilaian prestasi kerja.
"Bekerjalah dengan baik. Jalin kerja sama yang baik dan profesional di lingkungan unit kerja. Jadikanlah diri  dibutuhkan oleh unit sekolah, pastikan ada nilai lebih yang menjadikan bapak dan Ibu tidak tergantikan. Teruslah mendidik dengan sepenuh hati dan profesional," sebutnya lagi.

Ia menambahkan beberapa hal diantaranya, berupaya meningkatkan prestasi murid-muridnya, juga memastikan para murid membawa bekal makanan yang sehat dan bergizi ke sekolah. Makanan yang sehat bergizi ,bisa juga diperoleh secara alami ini diperlukan sejak dini untuk mencegah stunting pada anak-anak.

Pada bagian akhir bimbingan dan arahannya, Bupati Poltak Sitorus yang didampingi Pj.Sekdakab Toba yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),Augus Sitorus; Plt.Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajulu kembali mengucapkan selamat atas penerimaan SK PPPK Guru. (JMP)