Karumkital dr Wahyu Slamet Bitung Bersama CPNS Lantamal Vlll Manado Ikuti Virtual Dari Mabesal Jakarta Timur -->
Cari Berita

Advertisement

Karumkital dr Wahyu Slamet Bitung Bersama CPNS Lantamal Vlll Manado Ikuti Virtual Dari Mabesal Jakarta Timur

09 Juni 2022


StatusRAKYAT.com ,Bitung - Sepuluh orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado mengikuti  Pelatihan Dasar (Latsar) Substansi CPNS TNI AL secara virtual dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Wahyu Slamet, Bitung pada Kamis (09/06/2022).

Kegiatan pelatihan CPNS tersebut diikuti seluruh Lantamal jajaran TNI AL dan dibuka Kadisminpersal Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP, dari Mabesal, Jakarta Timur.

Latsar Subtansi CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Kompetensi diukur berdasarkan kemampuan menunjukkan sikap perilaku bela negara; mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya serta mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut akan berlangsung secara tatap muka dan virtual mulai tanggal 8 s.d. 14 Juni 2022, yang akan diisi pembekalan oleh tenaga pengajar dari Disminpersal dan sejumlah pejabat sesuai substansi materi pelatihan.

Turut hadir pada acara pembukaan di Rumkital dr. Wahyu Slamet diantaranya Aspers Danlantamal VIII, Kadisminpers Lantamal VIII dan Karumkital dr Wahyu Slamet Bitung.

(Hartono)

statusrakyat.com