Pengeloaan Anggaran Sementara l TA 2022 Polres Boltim Raih Piagam Penghargaan, Ini Kata Kapolres Boltim -->
Cari Berita

Advertisement

Pengeloaan Anggaran Sementara l TA 2022 Polres Boltim Raih Piagam Penghargaan, Ini Kata Kapolres Boltim

12 Juni 2022


StatusRAKYAT.com,Boltim - Kementerian Keuangan Republik Indonesia Melalui Direktorat Jenderal Pembendaharaan  Kantor Perbendaharaan Negara Kotamobagu Deky Kurniasi menyerahkan piagam pengharagaan kepada Kasikeu Polres Bolaang Mongondow Timur IPDA Andi Joko yang mewakili Kapolres Bolaang Mongondow Timur yang bertempat di Aula KPPN Kotamobagu. Kamis (09/06/2022).


Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan dan dalam rangka mewujudkan pengelolaan anggaran yang berkualitas di wilayah Sulawesi Utara Khususnya di Kotamobagu, 
Kantor Perbendaharaan Negara Kotamobagu melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Pemberian Penghargaan IKPA.

Kepala  Kantor Perbendaharaan Negara Kotamobagu  Deky Kurniasi  memberikan Penghargaan kepada 25 (dua puluh lima) Satker Berprestasi dengan Nilai IKPA Terbaik, salah satunya Polres Boltim meraih Juara pertama dalam pengeloaan anggaran sangat baik di Semester I TA 2022.

Torehan prestasi yang berhasil diukir Polres Boltim dengan meraih penghargaan juara pertama tingkat Provinsi Sulawesi Utara, peringkat pertama Satker dengan nilai kinerja pelaksanaan dalam pengeloaan anggaran sangat baik di Semester I TA 2022.

Kepala Perbendaharaan Negara Kotamobagu  Deky Kurniasi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas raihan yang dicapai oleh Polres Bolaang Mongondow Timur sebagai peringkat kedua untuk kelompok satker dengan Pagu DIPA diatas Rp 10 Milyar.

Lebih Lanjut Kepala Perbendaharaan Negara Kotamobagu juga menambahkan, pentingnya dukungan satuan kerja dalam memperhatikan kinerja pelaksanaan anggaran yang dapat dipantau melalui monev IKPA di OM SPAN, baik oleh tingkat pimpinan sampai tingkat teknis keuangan." Kata Deky Kurniasi.

Terpisah, Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, S.I.K., Mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kepala Direktorat Jenderal Pembendaharaan  Kantor Perbendaharaan Negara Kotamobagu terkait kinerja pelaksanaan pengelolaan anggaran tersebut.

“Dengan penghargaan yang diberikan Kepala Direktorat Jenderal Pembendaharaan  Kantor Perbendaharaan Negara Kotamobagu tersebut, ini membuktikan wujud nyata atas kesungguhan jajaran Polres Bolaang Mongondow Timur dalam optimalisasi pelayanan kepada stakeholder, serta menunjukkan dampak pelaksanaan pembangunan Zona Integritas yang sementara ini dilaksanakan,” Ucap Kapolres Boltim.

“Capaian ini merupakan kerja keras dari seluruh tim pengelola Dipa, Semoga prestasi ini dapat senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan di Periode berikut,”Tutur AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara, S.I.K. 
( Prayuda )

statusrakyat.com