Penutupan TMMD Ke 113 di Kabupaten Karo, Bupati dan Wabup Karo Sambut Pangdam I/BB -->
Cari Berita

Advertisement

Penutupan TMMD Ke 113 di Kabupaten Karo, Bupati dan Wabup Karo Sambut Pangdam I/BB

10 Juni 2022


StatusRAKYAT.com ,Tanah Karo - Bupati Karo Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting Sambut Kedatangan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin Dalam Acara Penutupan TMMD Ke 113 di Kabupaten Karo, Kamis (09/06.2022).

TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan program kolaborasi antara Pemerintah Daerah dengan TNI untuk membantu Pemerintah Daerah sebagai bagian dari komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan negara.

Pada tahun 2022 ini, Program TMMD yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Karo adalah pembukaan jalan dari Puncak Pelangkah Gading Desa Kutambaru Kecamatan Munte menuju Siosar di Kecamatan Tigapanah dengan rincian kegiatan sebagai berikut :
1. Pembuatan jalan sepanjang 2 Km.
2. Pelebaran jalan sepanjang 8 Km.
3. Pembangunan jembatan 1 unit; dan
4. Pemasangan gorong-gorong 8 unit.

Bupati Karo Cory S Sebayang dalam sambutannya berharap dengan terbukanya jalan tersebut dapat meningkatkan potensi wisata sehingga meningkatkan kunjungan wisata di kedua wilayah tersebut.
"Seperti kita ketahui bersama, pada saat ini Puncak Pelangkah Gading dan Siosar merupakan salah satu objek Wisata Desa yang sangat potensial di Kabupaten Karo. Dengan dibukanya jalan dimaksud, diharapkan potensi wisata di kedua wilayah tersebut semakin meningkat sehingga nantinya dapat meningkatkan kunjungan wisata khususnya di kedua wilayah tersebut," ucap Bupati Karo.

Diawal acara Penutupan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD)  ke-113, Tokoh Adat Karo melakukan pemakaian Pakaian Adat Karo kepada Pangdam I/BB yang di dampingi oleh Bupati Karo Cory S Sebayang, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Ketua DPRD Kab.Karo Iriani Br Tarigan, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H., dan Dandim 0205/TK Letkol Inf. Benny Angga. 

Pada kesempatan ini juga diberikan satu Marga Karo dari salah satu cabang Merga Silima yaitu Merga Sebayang kepada Pangdam I/Bukit Barisan.
Usai melaksanakan Acara Penutupan TMMD yang berlangsung di Jambur Pemkab Karo, Pangdam I/BB beserta Forkopimda Kabupaten Karo melakukan peninjauan ke lokasi kegiatan TMMD yang telah selesai dilaksanakan dan memberikan Sembako kepada masyarakat.

(D'vd/ajt-Kominfo)

statusrakyat.com