Perkuat Wawasan Kebangsaan, FIS Silaturahmi Ke CISS -->
Cari Berita

Advertisement

Perkuat Wawasan Kebangsaan, FIS Silaturahmi Ke CISS

18 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Dalam upaya memperkuat wawasan kebangsaan bagi kalangan milenial, Forum Study (FIS) mengajakan kunjungan ke  Center of Intelligence and Strategic Studies (CISS) pada Rabu 15/6/2022.

Ketua Umum FIS Arif Rofiuddin menyatakan kunjungannya ke kantor CISS ini dalam rangka menjajaki kerjasama Program Pemuda dan Ketahanan Nasional. Arif berharap CISS memiliki program yang dapat diterpkan di Kabupaten Indramayu dalam rangka meningkatkan pengetahuan pemuda dalam hal wawasan kebangsaan.

Arif Rofiuddin menyatakan tantangan generasi milenial di era digital cukup beragam. terlebih dalam menjaga rasa nasionalisme. Salah satu upaya yang bisa dilakukan dalam membangun karakter kebangsaan harus dibarengi dengan Penguatan Nilai Ideologi Pancasila. 

Dalam kunjungannya kali ini, Arif disambut secara pribadi oleh Direktur Eksekutif CISS Ngasiman Djoyonegoro. 

Ngasiman Djoyonegoro yang juga merupakan penulis buku ''Indonesia Optimis: Indonesia Kerja, Indonesia Maju'' yang terbit tahun 2018, menyambut gaik gagasan Arif untuk melakukan program dalam upaya membangun dan memperkuat wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda di Indramayu.

Di akhir kunjungannya, Arif dihadiahi salah satu buku karangan Ngasiman Djoyonegoro yang berjudul  “Sabuk Pertahanan Negara Kepulauan” yang diluncurkan pada Maret 2022 silam.

Arif menyatakan dirinya beserta segenap rekan FIS siap menjadi bagian dalam menjaga ketahanan nasional bagi milenial melalui kegiatan edukatif produktif. 

 “Kami siap menjadi bagian dalam upaya menjaga ketahanan nasional dengan melakukan kegiatan edukatif produktif bagi kaum milenial Indramayu,” ujar Arif saat dihubungi melalui telepon selularnya pada Jum’at 17/6/2022. (Mtd/mtq)

statusrakyat.com