Bupati Taput Resmikan Jembatan Ir Soekarno di Sigurunggurung Pahae Jae -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Taput Resmikan Jembatan Ir Soekarno di Sigurunggurung Pahae Jae

31 Agustus 2022


StatusRAKYAT.com , Tapanuli Utara - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, bersama dengan Danrem 023/KS Kol Inf Dody Triwinarto , S.I.P M Han seta Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra meresmikan Jembatan Gantung Ir Soekarno sepanjang 68 meter di Dusun Hutabagasan Desa Sigurunggurung, Pahae Jae (Rabu 31/8/2022).

Jembatan gantung ini merupakan jembatan strategis yang menghubungkan beberapa dusun dan lokasi pertanian, sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat menjadi akses ke lokasi permukiman dan pertanian.  Pada kesempatan itu, Bupati Taput dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan bentuk kerja sama Pemerintah Kabupaten Taput dengan TNI. "Sinergitas dan gotong royong merupakan hal yang terpenting untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan bersama," ujarnya.


Dalam kesempatan yang sama Bupati Taput menambahkan rasa terima kasih kepada TNI yang telah bergotong royong menyelesaikan Jembatan gantung ini. "Saya mengucapkan terima kasih untuk TNI telah bekerja sama dengan Pemkab untuk menyelesaikan Jembatan Gantung Ir Soekarno," kata Bupati menambahkan. Bupati Nikson menyampaikan, jembatan ini merupakan program prioritas Pemkab Taput sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam mensejahterakan petani. "Saya sampaikan bahwa jembatan ini dapat menjadi mobilitas masyarakat untuk ke lokasi pertanian dan tidak perlu lagi menyebrang ke lokasi pertanian dengan cara berenang yang sangat berisiko. Mari kita jaga bersama jembatan ini agar dapat bertahan lama untuk kedepannya, "terangnya. (Tul)