Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Karo -->
Cari Berita

Advertisement

Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Karo

02 Agustus 2022


StatusRAKYAT.com ,Tanah Karo - Wakil Bupati Karo, Theopilus Ginting menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (kondisi gagal tumbuh pada anak Balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya) didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Karo Ny. Vera Rika Theopilus Ginting di ruang rapat Bupati Karo pada Senin, (01/08. 2022).

Rakor kali ini membahas 2 (dua) dari 8 (delapan) aksi konvergensi stunting, yakni Sistem Manajemen Data Stunting dan Pengukuran dan Publikasi Data Stunting. Dalam arahannya, Wakil Bupati Karo berharap semua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang ada di Kabupaten Karo sungguh-sungguh melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing agar penurunan stunting dapat tercapai dengan maksimal.


Dalam rakor ini juga dirumuskan beberapa rekomendasi serta tindak-lanjut yang disepakati dalam rangka penurunan stunting di Kabupaten Karo yakni antara lain, perlunya Kolaborasi antara PKK Kabupaten, para Camat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dengan Kepala Desa untuk menggerakkan ibu Balita dalam pemantauan tumbuh kembang Balita ke Posyandu pada bulan Agustus ini, memaksimalkan Alokasi Dana Desa untuk penurunan stunting serta memperbarui SK Kader Pembangunan Manusia.

Turut hadir dalam Rakor ini Kepala Dinas Kesehatan drg. Irna Safrina Br. Milala, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Ir. Nasib Sianturi, MSi, serta para staf lainnya.

(D'vd/Joet-Kominfo)