Daftar Bacaleg Serentak DPC PDI Perjuangan Indramayu Ke KPU Kabupaten Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Daftar Bacaleg Serentak DPC PDI Perjuangan Indramayu Ke KPU Kabupaten Indramayu

12 Mei 2023



StatusRAKYAT.com , Indramayu - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan mendaftarkan Bakal Calon Legislatif  DPRD Indramayu tahun 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Indramayu, di KPU Kabupaten Indramayu Jawa Barat, Kamis (11/5/2023).

Ketua DPC PDIP Indramayu Sirojudin Mengatakan, "pada hari ini 11 Mei 2023 sesuai dengan instruksi DPP PDI Perjuangan DPD DPRD kabupaten kota maupun provinsi dan alhamdulillah DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu sesuai dengan jadwal jam 10.00 Wib mendaftarkan ke KPU Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Lebih lanjut, " yang berjumlah bakal calon legislatif berjumlah 65 orang anggota DPRD yang tersebar 6 Dapil terdiri dapil satu 10 orang dengan 3 prempuan kemudian dapil dua  berjumlah 8 orang dengan 3 Perempuan kemudian dapil tiga berjumlah 10 orang dengan 5 orang   Perempuan artinya sudah 50% yang melebihi target yang sudah ditentukan aturan perundang-undangan yang berlaku 30%, kemudian dapil empat 6 kursi dengan 3 Perempuan dan 50% juga , dapil lima 7 kursi 30% perempuan dan dapil enam 9 kursi 70% perempuannya pada tahun 2024, teran Sirojudin.

Masih menurut Sirojudin, "usulan dari PDI Perjuangan banyak di Dominasi Perempuan kemudian yang disampaikan didalam itu karena dibatasi hanya 10 orang dan  Alhamdulilah dihadiri Ketua, Sekretaris, Bendahara,  dan Bapilu, calon legislatif incambent yang dicalonkan legislatif, "sambungnya.

"Target kursi adalah target15 kursi yaitu dapil satu 3, dapil dua 2, dapil tiga 3, dapil empat 2, dapil lima 2, dapil enam 3 ya ini sangat realistis dimana perhari ini  kita punya 7 kursi danj uga mempunyai kader PDI Perjuangan yang menjadi bupati dan jugaa kami pernah memenangkan, jadi sangat realistis, " jelasnya.

"Saya lihat incamben masuk semua dan beberapa caleg yang pernah mencalonkan tahun 2014 dan kebanyakan wajah wajah baru.

Latarbelakang macam macam ada politis murni, ada juga kesehatan ada juga honorer yang paling mudah ada umur 25 tahun yang semua bacaleg sudah memenuhi persyaratan," imbunya.

"Hari ini sesuai dengan instruksi DPP juga kami berembuk di rapat DPC supaya berkekuatan lokal memberdayakan ekonomi kerakyatan  karena Indramayu ini identik dengan budaya manuk singa jadi seperti itu mempetdayakan.para seniman.

"Dan yang kedua para tukang Beca 80 tukang Beca yang mangkal kita ambil  dan mobil Odong odong sering dipakai setiap hari Minggu jadi PDIP memberdayakan ekonomi kerakyatan yang berbasis lokal .

"Untuk memenangkan bakal caleg dan seluruh bacaleg dan kader PDIP wajib memenangkan Ganjar Pranowo ," pungkasnya. (Mutadi)