Anggota DPRD Provinsi Sumut Ruben Tarigan, SE Laksanakan Acara Pemahaman Idiologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Desa Suka Makmur -->
Cari Berita

Advertisement

Anggota DPRD Provinsi Sumut Ruben Tarigan, SE Laksanakan Acara Pemahaman Idiologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Desa Suka Makmur

24 Februari 2024



StatusRAKYAT.com, Deliserdang - Ruben Tarigan, SE anggota DPRD Sumut Laksanakan Acara Tentang Penyebarluasan Idiologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan didesa Suka Makmur, Kabupaten Deliserdang 22/02.

Dalam acara ini, Ruben Tarigan, SE menyampaikan kepada seluruh masyarakat agar memahami arti dari Idiologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan yang harus melekat kepada diri masing-masing dan tidak ada lagi perbedaan dan tidak mudah terprovokasi akan asutan yang bisa memecah antara ras,suku,agama dan kelompok 

"Acara ini yang rutin dilaksanakan anggota DPRD Provinsi dalam rangka perluasan Idiologi pancasila itu, ini akibat banyak masyarakat yang diprovokasi oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab yang anti akan pancasila dan yang mau NKRI ini bubar dan mau adanya kericuhan pada masyarakat, sehingga kita membuat sebuah kebijakan untuk menyampaikan sebuah Idiologi ini supaya mengacuhnya tidak lagi antar suku, tidak lagi antar agama, kelompok. Akan tetapi berpikir semua agar bagaimana indonesia bisa maju kedepannya," ungkap Ruben Tarigan.

Tidak sampai disitu Ruben Tarigan, SE selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara juga menyampaikan apa saja manfaat jika masyarakat memahami akan arti Idiologi pancasila dan tentang penguatan wawasan kebangsaan. Supaya kedepannya masyarakat dapat menghantarkan bangsa indonesia menuju pintu gerbang kemerdekaan.

"Manfaat nya jika kita memahami akan Idiologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini kita akan mendapatkan ketentraman bagi masyarakat disini,tidak saling berkompetisi yang tidak sehat, menghargai sesama manusia, menghargai kelompok - kelompok lain, dan saling menghargai sesama umat beragama. Jika itu yang terjadi maka bangsa ini akan menjadi satu persatuan indonesia yang menuju bangsa ini masuk ke gerbang pintu kemerdekaan," tutup Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sesi jawab,ada 10 pertanyaan yang disampaikan kepada anggota DPRD Provinsi Sumut dan pertanyaan dari 10 masyarakat tersebut dijawab dengan baik oleh Ruben Tarigan, SE.

Acara Tentang Penyebarluasan Idiologi Pancasila dan Penguatan Wawasan Kebangsaan dihadiri 250 masyarakat dan juga hadir Kepala Desa Suka Makmur dan para perangkatnya desa. (Jona T)