Bupati Karo, Kapolres Tanah Karo Beserta DPRD Beri Semangat Kepada Para Pedagang Yang Kiosnya Terbakar -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Karo, Kapolres Tanah Karo Beserta DPRD Beri Semangat Kepada Para Pedagang Yang Kiosnya Terbakar

17 November 2020

Ket foto : Bupati Karo Terkelin brahmana terlihat memberi semangat kepada warga yang Kiosnya habis terbakar.


StatusRAKYAT.com,Tanah Karo -  Atas terjadinya kebakaran di jalan Penghasilan, Pusat Pasar Berastagi, Kelurahan Tambak Lau Mulgap II 
Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo pada Selasa dini hari tadi (17/11) 2020 sekira pukul 01.30 WIB Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH mengunjungi lokasi kebakaran yang didampingi, Bappeda Ir.Nasib Sianturi, Anggota DPRD Karo (Perianta Purba, Pujiati Ginting, Herty Delima Purba, Jon Arif Bangun) dan Kadis Perindag Edison Karo Karo, Kadis Perkim Paksa Tarigan serta pihak PUPR Karo sekira pukul 12.30 WIB. 

Dalam suasana panik dan bingung para pedagang yang Kios nya habis terbakar berkumpul di emperan/teras Toko di seberang lokasi kejadian, Bupati Karo Terkelin Berahmana SH MH menghampiri mereka dengan memberikan semangat dan tetap bersabar, agar jangan panik menghadapi masalah tersebut. 

Bupati Karo Terkelin Berahmana SH MH mengatakan, "tadi sebelumnya Saya sudah berbicara dengan Kepala Dinas bagaimana mencari solusi atas kejadian kebakaran ini, dimana solusi sementara anda para Pedagang bisa berjualan di depan area kebakaran dan juga bisa sementara di lokasi pajak lama (gang Merek Berastagi),lantas bila ada warga kita (para pedagang) yang tidak bisa menempati rumah nya (Ruko) akibat dampak kebakaran, kita harapkan kerjasama dengan warga lain nya agar bisa di tampung sementara di rumah saudara kita yang lain, "kata Bupati. 

Terkelin kembali menegaskan kepada pihak pihak terkait agar saling memantau situasi di lokasi kebakaran. ''Buat Kadis Perindag, Satpol PP, jaga keamanan, karena Polisi sudah buat Police Line, nanti kalau ada orang masuk bisa runtuh gedung nya resiko kembali ada, dan saya akan selalu Pantau kemari nanti terus melihat perkembangannya, "ujar Bupati. 

Sementara itu Pujiati Ginting Anggota DPRD Karo Dari Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan ke prihatin an beliau atas musibah ini. Kami dari Dewan akan bekerjasama dengan Pemkab Karo semaksimal mungkin memperhatikan para Pedagang, karena Anda, kami bersama Pemkab selalu teman "arih arih" (rembuk), jadi saya cukup prihatin atas kejadian ini, terlebih kebutuhan keluarga, anak sekolah anda besar, tapi kita harus tetap jaga kesehatan kita, Tuhan selalu menyertai kita semua, "kata Pujiati. 

Setali tiga uang, Herty Delima Purba merupakan anggota DPRD Karo dari Fraksi Hanura menyampaikan hal yang sama dengan apa yang disampaikan Pujiati Ginting." Disini kami berharap kerjasama dengan Bupati yang hadir pada saat ini, Saya sangat sedih  dan prihatin atas musibah yang datang menimpa masyarakat dan pedagang  untuk itu kami anggota DPRD Karo akan bekerja cepat membuat solusi agar para pedagang dapat kembali beraktifitas karena saya juga adalah pedagang ,semoga pemerintah Karo cepat dapat memberikan solusi kepada pedagang dan masyarakat, "kata Herty. 

(Jona T/DvD)

statusrakyat.com