Polsek Kedokanbunder Amankan Pembagian Bantuan Non Tunai -->
Cari Berita

Advertisement

Polsek Kedokanbunder Amankan Pembagian Bantuan Non Tunai

08 Januari 2021


StatusRAKYAT.com, Indramayu -
Bhabinkamtibmas Polsek Kedokanbunder jajaranPolres Indramayu Polda Jabar pagi tadi Pukul 09. 39 Wib s/d Selesai melaksanakan pengamanan pembagian bantuan Pangan Non Tunai di wilayah hukum Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jumat (08/01/2021).

Kapolsek Kedokanbunder Ipda Trio Tirtana H melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu menjelaskan bahwa jenis bantuan yang diterima oleh masyarakat yakni Beras, telor, Daging /Ikan laut, kacang tanah dan buah – buahan, jelasnya.

Sambungnya,para Bhabinkamtibmas melaksanakan pemantauan dan pengamanan penyerahan Bantuan pangan non tunai ( BPNT) reguler dan perluasan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing. bantuan tersebut akibat dampak pandemic covid19 dilakukan  di Toko Agen / E Warung maupun balai desa masing- masing yang bersumber dari anggaran kemensos  yang diwujudkan dalam bentuk sembako.

“Pada saat Pelaksanaan pengamanan pihaknya juga menghimbau Kepada Agen dan PKM untuk mentaati Protokol Kesehatan menggunakan Masker, jaga jarak, mencuci tangan menggunkan sabun di air yang mengalir dan jangan berkerumun, Protokol Kesehatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tambahnya.

Kapolsek berharap, Lebih lanjut, “sembako yang diberikan ke warga yang terdampak COVID-19 agar bisa tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, sekaligus menggerakkan ekonomi lokal masyarakat.” Pungkas AKP Budiyanto.(misno)