Sinergi Polsek Kedokanbunder Dengan TNI dan Pol PP di Hari Minggu -->
Cari Berita

Advertisement

Sinergi Polsek Kedokanbunder Dengan TNI dan Pol PP di Hari Minggu

10 Januari 2021
350


StatusRAKYAT.com, Indramayu
-  Polsek Kedokanbunder jajaranPolres Indramayu bersinergi dengan TNI serta Satpol PP menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan di wilayah hukum Kedokanbunder, Minggu (10/01/2021).

Operasi Yustisi yang dilaksanakan pada Minggu pagi bertempat di depan Mako Polsek Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jawa barat.

“Meskipun hari minggu, kami tetap menggelar operasi Yustisi sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Kapolsek Kedokanbunder Ipda Trio Tirtana H melalui Kasubbag Humas Polres Indramayu AKP Budiyanto.

Sambungnya, pelaksanaan operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 dan Perbup Kabupaten Indramayu tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kabupaten Indramayu agar masyarakat terhindar dari Covid-19.

Dalam giat tersebut petugas gabungan mendapati 11 (Sebelas) orang pengguna jalan yang tidak menggunakan masker. terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa teguran tertulis dan teguran lisan," tuturnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mengimbau para pelanggar agar selalu menaati dan berpedoman pada protokol kesehatan.

"Mari selalu menerapkan 3M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta tidak berkerumun guna terhindar dari penyebaran virus corona atau COVID-19," jelas AKP Budiyanto.(misno)

statusrakyat.com