Bakti Kepada Masyarakat, TNI AL Laksanakan Vaksinasi Covid - 19 -->
Cari Berita

Advertisement

Bakti Kepada Masyarakat, TNI AL Laksanakan Vaksinasi Covid - 19

05 Januari 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Sebagai bakti kepada masyarakat untuk memberikan herd immunty kelompok, TNI AL melalui jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah wilayah kerjanya.

Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 di tanah air belum sepenuhnya berakhir. Untuk itu sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, Danlantamal VIII menginstruksikan jajaranya untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim, baik yang diselenggarakan di dalam maupun di luar pangkalan.

Pada serbuan vaksinasi hari ini, bertempat di Desa Pulias Kecamatan Ogodeide Kabupaten Tolitoli, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli berhasil memberikan vaksin kepada 122 orang terdiri dari 38 orang menerima dosis pertama dan 84 orang lainnya dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac.  

Sementara itu vaksinasi rutin di dalam pangkalan dilaksanakan Lanal Tahuna bertempat di Balai Kesehatan telah memberikan vaksin kepada 14 orang dimana lima orang menerima dosis pertama dan sembilan orang menerima dosis kedua dengan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca. Begitu juga dengan Diskes Lantamal VIII di Balai Kesehatan telah memberikan vaksin kepada enam orang dimana empat orang menerima dosis pertama dan dua orang dosis kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca. Sedangkan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung menyuntikkan vaksin jenis Sinovac kepada empat orang menerima dosis pertama.

Serbuan vaksinasi maritim Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado digelar dibeberapa daerah wilayah kerja Lantamal VIII dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan sampai dengan selesai pelaksaaan vaksinasi tidak ditemukan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).(red)

statusrakyat.com