Dandim 1309/Manado mengikuti Rapat persiapan penyaluran BTPKLW TNI -->
Cari Berita

Advertisement

Dandim 1309/Manado mengikuti Rapat persiapan penyaluran BTPKLW TNI

18 April 2022


StatusRAKYAT.com , Manado - Bertempat di Aula Kodim 1309/Manado, Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel E.S. Lalawi mengikuti Rapat persiapan penyaluran BTPKLW TNI Tahun 2022 untuk pedagang kaki lima dan warung yang diselenggarakan melalui Video Confrence dan dipimpin langsung oleh Aster Panglima TNI, Mayjend TNI Sapriadi, S.I.P., M.Si. Senin (18/04/22).

Rapat yang digelar melalui Vicon ini juga diikuti Kepala Staf Kodim 1309/Manado, Letkol Inf Deddy Junaedi, S.E., Perwira Staf, Para Danramil dan Babinsa terkait secara bersama-sama.

Pada Vicon tersebut, Aster Panglima TNI Mayjen Sapriadi menyampaikan bahwa "Pemerintah RI akan menyalurkan Bantuan minyak goreng dalam bentuk Tunai untuk Pedagang Kaki lima dan Warung Kecil dan Nelayan (BTPKLWN) melalui TNI dan POLRI." Ungkap Aster Panglima.

Sejak minggu lalu pemerintah sudah membagikan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan di seluruh Indonesia yang di salurkan melalui TNI AD dan Polri.

Pemerintah juga bekerja sama dengan PT. Telkom untuk pembuatan aplikasi yang nantinya aplikasi ini untuk memudahkan petugas di lapangan terkait data yang bisa masuk dalam penerimaan bantuan, maupun yang tidak bisa menerima bantuan.

Saat ditemui awak media Dandim 1309/Manado menyampaikan bahwa Kodim 1309/mendapatkan jatah 6000 orang.

"Untuk Kodim 1309/Manado, kami mendapatkan jatah 6000 orang yang akan menerima bantuan yakni dalam bentuk tunai per orang akan mendapatkan uang sebesar tiga ratus ribu rupiah" jelas Dandim.

Kodim 1309/Manado mengerahkan sebanyak 30 babinsa untuk mendata calon penerima bantuan tersebut.

"Kami sudah memploting 30 babinsa yang akan kami terjunkan untuk mendata calon penerima bantuan tersebut, jadi masing-masing babinsa mempunyai tanggung jawab 200 orang penerima bantuan," Tutup Daniel.(Red)

statusrakyat.com