DisKopdagin, UKM Indramayu Gelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi -->
Cari Berita

Advertisement

DisKopdagin, UKM Indramayu Gelar Operasi Pasar Murah Bersubsidi

28 April 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Dinas Koperasi, UKM Perdagangan dan Industri Kabupaten Indramayu Mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM) Bersubsidi upaya membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok di alun-alun Kabupaten Indramayu, Rabu (27/4/2022).

Dalam kegiatan operasi pasar murah bersubsidi turut hadir Bupati Nina Agustina diwakili Maman Kostaman, Forkopinda, SKPD, partisipan Bank Indonesia cabang cirebon, Bank BJB Indramayu, Pertamina UP VI Balongan, PG Rajawali, Diskanla Indramayu, Perum Bulog, Dinas Pertanian Indramayu, Toserba Jogja, Toserba Surya Indramayu, AlfaMart, Indomart Indramayu, Gapoktan Mundakjaya, dan kordintor batik, kordinator umkm makanan minuman dan Masyarakat pada umumnya.

Dalam sambutannya Jairin mengatakan Mengurangi beban masyarakat pada waktu.pandemi cofid 19 dan mengutamakan rumah tangga miskin (RTM) dan sebanyak 2500 komiditi masyarakat umum dalam operasi pasar murah bersubsidi, ucapnya.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bahtiar yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Indramayu Maman Kostaman membuka langsung Kegiatan OPM Bersubsidi Tahun 2022, didampingi Kepala Bank Indonesia (BI) Cirebon Hestu Wibowo bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya Maman Kostaman mengatakan, sebanyak 5.000 paket kebutuhan pokok bersubsidi disediakan Pemerintah Kabupaten Indramayu yang diperuntukkan bagi masyarakat Rumah Tangga Sasaran (RTS) dengan mengutamakan Rumah Tangga Miskin (RTM).

Operasi pasar murah bersubsidi ini mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat. Alhamdulillah pada kesempatan ini terdapat 5.000 paket kebutuhan pokok bersubsidi mulai beras dan sebagainya, katanya.

Menurutnya, meski kebutuhan pokok mengalami kestabilan harga namun OPM Bersubsidi ini penting diselenggarakan dalam rangka menyikapi kemungkinan kenaikan harga jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M dan mengantisipasi terjadinya inflasi di Kabupaten Indramayu. 

Harga beras dan sebagainya tetap stabil, alhamdulillah harganya ini bisa terjamin. Sehingga kaitannya dengan inflasi ini mudah-mudahan pada momen lebaran ini bisa sedikit dan tidak terlalu tinggi, tambahnya.

Maman mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Indramayu mengapresiasi sejumlah pihak yang telah berkolaborasi dan berpartisipasi dalam suksesnya OPM Bersubsidi Tahun 2022 dalam rangka membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok.

Sementara itu Kepala Perwakilan BI Cirebon Hestu Wibowo menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu strategi dalam pengendalian inflasi daerah khususnya di Indramayu.(Mutadi)