Seminar Motifasi Haji Langka Mulia Menuju Baitullah Pegadaian Syariah Pasar Baru Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Seminar Motifasi Haji Langka Mulia Menuju Baitullah Pegadaian Syariah Pasar Baru Indramayu

29 Mei 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Pegadaian Syariah Pasar Baru Indramayu mengadakan Seminar Motifasi Haji Langka Mulia Menuju Baitullah di Perumahan Jangkar Mas Pasar Baru Kelurahan Karangmalang kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu, Sabtu (28/5/2022).

Kegiatan ini, dihadiri ketua panitia seminar motifasi haji Sri Indra. R, KH. Juhadi Muhamad, Pimpinan cabang  Pegadaian Pasar Baru Sohirin, SE serta Kasi Haji Indramayu Suyanto, G. Nugroho dan undangan peserta seminar jamaah haji yang hadir.

Menurut Ketua Panitia Seminar Sri Indra. R ditemui Statusrakyat.com mengatakan ini sebenarnya  motifasi haji aja, Pegadaian memberikan pengetahuan tentang haji dan selain memberikan motifasi jamaah calon haji, bagaimana kita bisa mengkaji keuntungan naik haji dengan menghadirkan KH. Juhadi Muhamad untuk menjelaskan dan memberikan pengetahuan supaya bisa tercerahkan manfaat keutamaan  bagaimana keuntungan keuntungan bagi orang yang berangkat naik haji.

Masih menurutnya, kita bisa menfasilitasi pembiayaannya apabila masyarakat belum punya dana penuh untuk pendaftaran kita bisa bantu memfasilitasi pembiayaan dengan Pegadaian Syariah di Pasar Baru Indramayu.

Untuk undangan peserta ada yang online dan ada yang offline karena kita masih transisi, online 150 undangan dan yang langsung diundang  yang offline hadir kurang dari 100 peserta.

Dan untuk pendaftaran akadnya itu rahen calon haji cukup dengan 3.5 gram mas dan juga persyaratan dari kemenag sesuai dengan aturan administrasi dan  pembukaan tabungan 500 ribu dan untuk bulanan dapat dicicil atau diangsur sistemnya tabungan tetap yang sudah ditarget dan keuntungannya itu ketika daftar haji sudah akad berarti sudah terdaftar.

Pendaftaran Haji di Pegadaian Syariah sama seperti Kemenag 25 juta kalau di Pegadaian Syariah daftar 25 juta dapat 1 porsi dan untuk keseluruhannya  sesuai dengan aturan Pemerintah daftar haji tahun 2022 sekitar 34 jutaan disesuaikan, nanti dikurangi biaya pendaftaran 25 juta yang sudah masuk tinggal sisanya pelunasan, ucapanya.

Akhirnya kegiatan seminar motifasi langkah mulia ke Baitullah yang dilaksanakan Pegadaian Syariah Pasar  Baru Indramayu dan para peserta  calon jamaah haji sangat puas dan bisa termotifasi serta bisa tahu apa keuntungan dan keutamaan naik haji ke tanah suci dan akhirnya foto bersama semua peserta seminar yang hadir, pungkasnya.(Mutadi)