Bupati Nina Agustina Resmi Membuka Kejuaraan Bupati Cup Olahraga Pelajar 2022 -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Nina Agustina Resmi Membuka Kejuaraan Bupati Cup Olahraga Pelajar 2022

28 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Kejuaraan Bupati Cup Olahraga Pelajar Tahun 2022 resmi dibuka Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang disambut meriah ratusan peserta dan penonton yang hadir di Gedung Olahraga (Gor) Dharma Ayu Kabupaten Indramayu, Senin (27/6/2022).

Kemeriahan dibukannya Bupati Cup Olahraga Pelajar Tahun 2022 ini tidak lain karena kehadiran orang nomor satu Indramayu itu ditengah-tengah peserta dan penonton. Bupati Cup Olahraga Pelajar Tahun 2022 bertujuan sebagai upaya pembinaan atlet secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan, kegiatan tersebut juga dapat menumbuh kembangkan minat bakat pelajar untuk berolahraga.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, sebagai kepala daerah dirinya melihat penyelenggaraan Kejuaraan Bupati Cup Olaharaga Pelajar  Tahun 2022 ini sangat luar biasa. Hal ini mengingat setelah beberapa tahun tidak terlaksana akibatkan pandemi covid-19. Apalagi menurutnya, olahraga merupakan aktivitas yang baik untuk kesehatan dan juga dapat menjadi sarana pembentukan karakter dan kepribadian para pemuda.

“Dengan banyak melakukan aktivitas olahraga akan terbentuk generasi muda yang sehat dan kuat dan juga olahraga dapat menjadi jembatan untuk mengukir prestasi seperti halnya peserta yang ikut dalam Kejuaraan Bupati Cup Olahraga Pelajar Tahun 2022 ini,” katanya.

Bupati Nina Agustina berharap, Kejuaraan Bupati Cup  Olahraga Pelajar Tahun 2022 ini dapat menjadi media untuk menyeleksi atlet-atlet terbaik untuk berlaga di jenjang yang lebih tinggi di waktu yang mendatang, baik untuk pusat pendidikan dan latihan pelajaran daerah maupun untuk seleksi atlet pekan olahraga pelajar daerah. Disamping itu Bupati Nina berpesan agar para peserta pada saat pertandingan nanti tetap menjungjung tinggi suportivitas.

“Untuk para atlet yang berasal dari pelajar se-Kabupaten Indramayu, agar bertanding dengan sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi sportivitas sesuai dengan janji atlet yang dibacakan sebelumnya. Begitu juga untuk para panitia, juri dan wasit agar dapat menjunjung nilai-nilai sportivitas agar dapat menjaring atlet-atlet terbaik,” harapannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu Tri Nani R menyampaikan, Kejuaraan Bupati Cup Olahraga Pelajar Tahun 2022 ini secara langsung akan menjaring atlet muda  yang potensial serta sebagai ajang seleksi atlet PPLD (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah) dalam menghadapi POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) maupun POPNAS (Pekan Olahraga Pelajar Nasional). 

Dijelaskan Kepala Dispara Kabupaten Indramayu Tri Nani R, jumlah keseluruhan peserta Kejuaraan Bupati Cup Olahraga Pelajar Tahun 2022 ini berjumlah 1.269 orang, terdiri dari 237 orang sebagai panitia, juri dan wasit. Kemudian atlet pelajar terdiri dari 996 peserta yang akan berlaga di 12 cabang olahraga

Berikut papar Kepala Dispara Kabupaten Indramayu Tri Nani R daftar cabang olahraga Kejuaraan Bupati Cup Kabupaten Indramayu Tahun 2022:

Cabor Atletik 209 Peserta, Cabor Voli Pasir 128 Peserta, Cabor Karate 150 Peserta, Cabor Taekwondo 100 Peserta, Cabor SIlat 170 Peserta, Cabor Tinju 12 Peserta, Cabor Tarung Derajat 36 Peserta, Cabor Judo 45 Peserta, Cabor Dayung 35 Peserta, Cabor Angkat Besi 11 Peserta, Cabor Renang 30 Peserta dan Cabor Gulat 30 Peserta.

Anggi Faithurohman (19) salah satu atlet dari Cabang Tinju mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indramayu karena sudah menyelenggarakan kembali ajang Kejuaraan Bupati Cup Olahraga Pelajar ini  yang sempat tertunda pada tahun-tahun sebelumnya. 

“Saya Anggi dan seluruh peserta kejuaraan menyambut antusias ajang ini dan berharap melalui ajang ini, Indramayu dapat menghasilkan atlet-atlet potensial dan para atlet dapat memperoleh fasilitas yang terbaik,” ungkapnya. (Mtd/I)

statusrakyat.com