Lounching Ansor Bersholawat Dihadiri Bupati Nina Agustina -->
Cari Berita

Advertisement

Lounching Ansor Bersholawat Dihadiri Bupati Nina Agustina

08 Juni 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Ratusan orang memadati Islamic Center Indramayu dalam rangka Lounching Ansor Bersholawat yang dihadiri Bupati Indramayu Nina Agustina Da'i Bachtiar di halaman Masjid Rodotul Jannah Syakh Abdul Manan Islamic Center Indramayu, Selasa (7/6/2022) Jam 19.30 Wib.

Kegiatan Anshor bersholawat ini dihadiri, Bupati Indramayu Nina Agustina, Ketua PCNU KH. Mohamad Mustofa, Wakil DPRD Indramayu Sirojudin, Anggota DPRD Indramayu Amroni, Dandim 0616 Mayor Rukhiyat, Kepala Kemenag. Hanif Hanafi, Kapolsek Indramayu AKP. Suhendi, Anggota DPRD Indramayu Suhendri, Ketua GP Ansor Edi Fauzi, Direktur PDAM Tirta Darma Ayu Indramayu Adi Setiawan, Gus Aldi, Kepala Bappeda Indramayu, Iin Indrayati, Kepala Pol. PP dan Damkar Teguh Budiarso, Kabag Kesra Atang Rico, Camat Indramayu Indra Mulyana, Camat Sindang Juwitno, Ketua Pelaksana Ansor Bersholawat Ahmad Hamam dan anggota Ansor serta tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Nina Agustina mengapresiasi kegiatan Ansor bersholawat ini, mengingat selama dua tahun segala kegiatan keagamaan dibatasi, dan terlaksana tidak maksimal karena wabah Covid-19.

“Saya menyambut baik dan rasa bahagia atas diselenggarakannya Ansor Bersholawat, sebab setelah cukup lama kita tidak bisa berkumpul karena situasi pandemi covid-19.

Alhamdulillah sekarang ini kita dapat bertatap muka, bersilaturahmi dan mengobati kerinduan untuk bersholawat dan berdoa bersama-sama,” ucapnya.

Kemeriahan Ansor Bersholawat semakin meriah ketika Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan kuis kepada para anggota GP Ansor yang hadir untuk menjawab kepanjangan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). 

Dihadapan Bupati Nina Agustina dua anggota GP Ansor yang maju secara gamblang menjawab kepanjangan Indramayu Bermartabat, atas keberhasilannya menjawab dengan benar, Bupati Nina Agustina kemudian memberikan hadiah kepada anggota GP Ansor tersebut.

Bupati Nina Agustina berharap, Ansor Bersholawat ini menjadi sarana penyejuk jiwa dan mampu meningkatkan derajat keimanan kepada Allah SWT.  Selain itu juga dapat membumikan Ahlusunah Waljamaah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta memupuk rasa persatuan segenap warga Nahdliyin dan warga Indramayu secara umum.

“Dengan adanya kegiatan malam ini menjadi suatu upaya dalam mewujudkan masyarakat Indramayu yang religius karena sebagaimana diketahui bahwa kita mempunyai cita-cita untuk mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” harapannya.

Mengingat makna kata religius mengandung arti nilai-nilai agama yang mendasari setiap sikap dan perilaku kehidupan. Sehingga Bupati Nina Agustina menyambut baik langkah GP Ansor Indramayu yang turut berperan dalam menggapai cita-cita yaitu menjadikan masyarakat Indramayu lebih religius.

“Saya berharap GP Ansor selalu hadir dan eksis dengan perannya dalam rangka menyukseskan pembangunan Kabupaten Indramayu,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda GP Ansor  Kabupaten Indramayu Edi Fauzi menjelaskan, kegiatan Ansor Bersholawat yang dimulai di Masjid Islamic Center Indramayu akan dilanjutkan di 6 zona di wilayah Kabupaten Indramayu.

“Ini kegiatan launching yang kemudian akan dilanjutkan Ansor Bersholawat di 6 zona di Kabupaten Indramayu. Mudah-mudahan semuanya lancar dan selesai di tahun ini,” ungkapnya.

Disampaikan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Indramayu Edi Fauzi, Ansor merupakan organisasi anak mudanya Nahdlatul Ulama  yang dididik dan di kader untuk bagaimana menjadi NU masa depan, salah satunya disiapkan melalui gerakan pemuda ansor. 

Menurutnya, Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dalam bersinergi dan membantu Pemerintah Kabupaten Indramayu terkait kepentingan umat. 

Seperti halnya tanggap dalam berkolaborasi menangani bencana dan berpartisipasi dalam pengamanan dan kelancaran arus mudik di Indramayu dan pasukan langit namanya dzikir sholawat di jalur ansor.

Mengingat, Ansor didirikan pada 1934  oleh Kyai Wahab Hasballah yang merupakan penasehat politik Bung Karno Presiden Pertama RI Soekarno sehingga sebelum merdeka, para pendahulu NU ikut berjuang dalam membangun negeri ini dan turut merumuskan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Maka kewajiban kader Ansor hari ini adalah bagaimana melanjutkan pembangunan negeri ini agar membawa kemaslahatan dan manfaat untuk masyarakat yang lebih baik.

Maka InsyAllah Gerakan Pemuda Ansor ini bisa bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu, maka cita-cita untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat pasti akan bisa terwujud,” pungkasnya.(Mutadi)

statusrakyat.com