Bupati Nina Agustina Apresiasi Peran IDI Indramayu, Bantu Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Indramayu dan Penurunan Angka Stunting -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Nina Agustina Apresiasi Peran IDI Indramayu, Bantu Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Indramayu dan Penurunan Angka Stunting

07 Juli 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Indramayu memberikan berkontribusi penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Indramayu dan penurunan angka stunting di Kota Mangga. 

Atas kontribusinya ini Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sangat mengapresiasi peran IDI Cabang Indramayu. Hal ini diungkapkan Bupati Nina saat menghadiri kegiatan temu silaturahmi yang diselanggarakan IDI Indramayu di Hotel Trisula Indramayu, Selasa 5 Juli 2022.

Dalam sambutanya Bupati Nina Agustina mengatakan, IDI Indramayu merupakan organisasi yang besar dan tertata dengan baik. Sangat diharapkan keberadaannya bisa mengambil peran penting dalam mewujudkan proses pembangunan daerah di Indramayu.

Saat ini, pembangunan Indramayu terus menunjukkan tren positif. Diharapkan IDI menjadi salah satu bagian dalam upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang kesehatan.

“Mari kita sinergikan program yang ada pada IDI Indramayu dengan program Pemerintah Kabupaten Indramayu utamanya dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Semoga IPM Indramayu bisa lebih baik sebagai penunjang untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat),” katanya.

Bupati Nina Agustina menyampaikan terima kasih kepada IDI Indramayu karena telah berperan penting dalam menyukseskan program pemerintah yakni capaian vaksinasi covid-19. Upaya vaksinasi ini adalah salah satu ikhtiar dalam rangka menyembuhkan dan menyelamatkan nyawa warga Indramayu dari paparan Covid-19.

Sementara itu Ketua IDI Indramayu, dr. Deden Boni Koswara menyampaikan, pelaksanaan temu silaturahmi ini bareng Bupati Indramayu Nia Agustina ini dilakukan dalam rangka membangun dan mempererat upaya sinergitas antara organisasi dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam mewujudkan Indramayu Bermartabat.

Deden menambahkan, pihaknya akan berkomitmen untuk satu jalur bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam menyukseskan program unggulan yang digagas Bupati Nina Agustina yakni Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru). Selain itu juga siap mendukung program penurunan stunting dan angka kematian ibu dan bayi. Disamping itu juga capaian vaksinasi dan penanganan Covid-19 akan dioptimalkan sebagaimana instruksi pemerintah. 

Akhir kegiatan Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Ketua IDI Cabang Indramayu dr. Deden Boni Koswara dan Plt. Dinas Kesehatan Indramayu Wawan Ridwan memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu Kota Mangga. (Mutadi)