Bupati Nina Agustina Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat Indramayu -->
Cari Berita

Advertisement

Bupati Nina Agustina Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat Indramayu

06 Agustus 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Dalam rangka turut menyukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara simbolis membagikan bendera merah putih kepada camat se-Kabupaten Indramayu, di Alun-alun Indramayu, Jum’at (5/8/2022).

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini merupakan program yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia.

Dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina, penyerahan benderah merah putih kepada camat itu merupakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat Indramayu dikibarkan selama bulan Agustus 2022.

Dengan maksud meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat Indramayu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Indramayu.

“Pada kesempatan ini saya memberikan bendera merah putih sebagai tanda dimulainya Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Indramayu. Gerakan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme,” katanya.
 
Menurutnya, sesuai Surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indramayu menjadi koordinator Gerakan Pembagian 10 Juta Merah Putih ini.

Bupati Nina juga mengharapkan, bendera merah putih yang telah diserahkan kepada camat se-Kabupaten Indramayu bisa dibagikan kembali kepada masyarakat. Camat diharapkan  dapat menggerakkan warganya untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan kegiatan yang bermanfaat dan positif dan mengajak stakeholder mengadakan secara swadaya.

“Agar para camat untuk mengajak para tokoh masyarakat hingga stakeholder untuk mengadakan secara swadaya dan membagikan bendera merah putih kepada masyarakat,” harapannya. (Mutadi/M)