Opelisman Giawa Pimpin DPW A-PPI Sumut Audiensi ke Kantor OJK Regional 5 Sumut -->
Cari Berita

Advertisement

Opelisman Giawa Pimpin DPW A-PPI Sumut Audiensi ke Kantor OJK Regional 5 Sumut

05 Mei 2023


StatusRAKYAT.com , Medan - Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (DPW A-PPI ) Sumatera Utara kunjungi Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Provinsi Sumatera Utara yang berada di Jl. Gatot Subroto No.180, Sei Sikambing C. II, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara  , Rabu (4/5) 2023.

Kunjungan Pengurus DPW A-PPI Sumut ini disambut oleh Humas Otoritas Jasa Keuangan Regional 5 Provinsi Sumatera Utara, Ibu Asri dan Pak Kafel. Kedatangan Pengurus A-PPI Sumut ke kantor Regional 5 OJK ini bermaksud untuk memperkenalkan A-PPI dan membangun kemitraan atara kantor OJK Regional 5 Sumut dengan DPW A-PPI Sumut.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut tampak kehadiran pembina A-PPI Sumut "N. Pohan"  Sarohuku Giawa, Ketua DPW A-PPI Sumut Opelisman Giawa S.H, dan Wakil sekretaris Ahmad Alfan. Pada pertemuan itu Opelisman mengucapkan terima kasih  kepada OJK Regional 5 Sumut karena telah menerima DPW A-PPI Sumut dengan senang hati, sekaligus menjelaskan lebih rinci maksud kedatangan DPW A-PPI Sumut.

"Terima kasih kepada OJK Regional 5 Provinsi Sumatera Utara karena sudah membukakan pintu kepada Asosiasi Pewarta Pers Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Sumatera Utara. Kedatangan kami kesini ingin menyampaikan bahwa kini A-PPI hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya Sumatera Utara," kata Opelisman.

Masih kata Opelisman, "Saya sangat mengapresiasi OJK Regional 5 Sumut yang begitu cepat merespon surat audiensi dari A-PPI. Kami berharap A-PPI Sumut dapat menjalin kerja sama dengan OJK Regional 5 Sumut dalam setiap program kerja A-PPI sehingga terwujud sinergitas yang mampu meningkatkan informasi yang akuntabel, valid, serta tercipta profesionalisme dalam kerja jurnalistik yang dilakukan oleh anggota kita."

DPW A-PPI Sumut berharap OJK Regional 5 Sumut dapat memfasilitasi, memberikan suport dalam bentuk kegiatan-kegiatan, menyediakan kelas/workshopkeuangan dalam hal peningkatan pemahaman edukasi literasi keuangan kepada anggota A-PPI maupun masyarakat sehingga dapat mengurangi segala bentuk salah sasaran dalam berinvestasi, serta dalam memilih layanan jasa keuangan dengan mencermati lebih dahulu.

Selain daripada itu DPW A-PPI Sumut juga berharap  kedepannya ada perwakilan dari wartawan A-PPI yang akan ditempatkan di kantor wilayah OJK untuk meliput kegiatan-kegiatan baik pada kantor jasa layanan keuangan yang ada di Sumut.

Sementara itu pihak OJK Regional 5 yang diwakili ibu Asri dan pak Kafel dari biro kehumasan sangat antusias dengan kehadiran dan mendukung program kerja yang sudah dijelaskan A-PPI Sumut. "Terima kasih atas kedatangan A-PPI Sumut ke Kantor OJK Regional 5. Kami setuju dan sepaham dengan program kerja A-PPI yang sudah dipapar oleh bapak Opelisman Giawa, S.H selaku ketua. Program yang disampaikan adalah hal yang menarik dan bermanfaat. Untuk lebih detail mengenai kemitraan dan hal kerjasama, kami sarankan agar A-PPI Sumut membuat surat khusus permohonan kerja sama agar nanti kami sampaikan kepada pimpinan," Ujar bu Asri yang diamini pak Kafel. 

Setelah kurang lebih 30 menit beraudiensi serta menyampaikan program kerja,  A-PPI Sumut berfoto bersama perwakilan OJK Regional 5 untuk keperluan dokumentasi selanjutnya DPW A-PPI Sumut berpamitan lalu kembali ke kantor DPW A-PPI Sumut. (BerAPPI)