Pimpin Sertijab Kepala Seksi Perencanaan Korem, Danrem 131/Santiago: Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan -->
Cari Berita

Advertisement

Pimpin Sertijab Kepala Seksi Perencanaan Korem, Danrem 131/Santiago: Jabatan Adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan

09 April 2022

Sertijab Kepala Seksi Perencanaan Korem 131/Santiago

StatusRAKYAT.com , Manado - Komandan Korem  131/ Santiago, Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, memimpin  serah terima jabatan Kepala Seksi Perencanaan  Korem 131/Santiago, di Aula Santiago, Jumat (8/4/2022)

Upacara serah terima jabatan Kasiren Korem 131/Santiago  dari Kolonel Chb Moch Arfah Ashari, S.Sos., M.Si, kepada Letkol Inf Y. M. Teguh Edy Pamungkas ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan selanjutnya dilaksanakan  penandatanganan naskah serah terima jabatan oleh Komandan Korem 131/Santiago serta acara tradisi penciuman Duaja Korem 131/Santiago Bhirawa Cakti, ini sebagai wujud  kesetiaan terhadap Satuan Korem 131/Santiago hal ini berlaku  bagi pejabat yang  baru masuk dan pejabat lama yang meninggalkan Satuan.
 
Kolonel Chb Moch Arfah Ashari, S.Sos., M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiren saat ini dipercaya menempati jabatan baru sebagai Dirbinlitbang Pusansiad, sedangkan Letkol Inf Y. M. Teguh Edy Pamungkas,  sebelum menjabat sebagai  Kasiren Korem 131/Santiago ia  menjabat sebagai Waasrendam Kodam Jaya. 

 Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P., M.M, dalam amanatnya mengatakan bahwa  serah terima jabatan saat  ini merupakan tindak lanjut dari Mabesad dalam rangka penyegaran organisasi dan promosi jabatan kepada pejabat yang dipromosikan untuk jabatan  selanjutnya.

"Saya selaku pribadi dan atas nama Komando, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Chb Moch Arfah Ashari, S.Sos., M.Si atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya serta dedikasi selama menjabat sebagai Kasiren Korem 
 131/Santiago, "kata Danrem

Lanjut Danrem, hal yang sama juga saya sampaikan kepada Ny. Moch Arfah Ashari, yang selama ini dengan penuh dedikasi dan ketulusan hati telah mendampingi serta mendukung suami melakukan yang terbaik dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka.

Selanjutnya kepada Letkol Inf Y. M. Teguh Edy Pamungkas saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Kasiren Korem 131/Santiago yang baru. 

"Saya percaya, dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, anda akan segera dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pada tugas dan jabatan yang baru, "tutur Danrem

"Satu  hal   yang   perlu   diingat,   bahwa jabatan    yang    dipercayakan  ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada institusi TNI Angkatan Darat, terlebih dalam organisasi Korem 131/Santiago, lebih khusus di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, "harap Danrem

Diakhir sambutannya Danrem 131/Santiago mengucapakan "Selamat Bertugas kepada Kolonel Chb Moch Arfah Ashari ” atas jabatan  baru dan kepada pejabat baru Letkol Inf Y. M. Teguh Edy Pamungkas saya ucapkan “Selamat Bekerja dan Bergabung” di Korem 131/Santiago, " Pungkas Danrem " 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 131/Santiago Kolonel Hengki Yuda Setiawan dan Para Kasi Kasrem 131/Santiago., para Dandim jajaran Korem 131/Santiago para Dan/Ka Balak jajaran Korem 131/Santiago, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 131 PD XIII/Merdeka Ny. Okti Nuzufa Mukhlis beserta pengurus.(Red)