Unjuk Rasa FPI Menyampaikan Tuntutan Perijinan Dan Difungsikan Wakil Bupati Lucky Hakim -->
Cari Berita

Advertisement

Unjuk Rasa FPI Menyampaikan Tuntutan Perijinan Dan Difungsikan Wakil Bupati Lucky Hakim

03 September 2022


StatusRAKYAT.com , Indramayu - Unjuk rasa Forum Peduli Indramayu (FPI) menyampaikan beberapa tuntutan diantaranya perijinan, amdal dan difungsikannya kinerja wakil bupati Indramayu Lucky Hakim dikantor bupati Indramayu, Jum'at (2/9/2022).

Kodinator umum aksi Masdi menyampaikan, beberapa proyek pembangunan yang dilakukan perusahaan-perusahaan dinilai warga mengabaikan dampak risiko terhadap lingkungan.

Masih menurut Masdi " termasuk dari perizinan toko-toko modern yang berdekatan dengan pasar tradisional, sehingga banyak pedagang yang terpuruk dan penjualannya semakin menurun, tuturnya.

Masyarakat juga meminta dalam pemberian perizinan agar pemerintah melakukan kajian matang terlebih dahulu terhadap semua perusahaan untuk menghindari prasangka tebang pilih, imbuhnya

Masyarakat juga mendesak pemerintah agar difungsikan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, harapnya.

Masyarakat menilai sejauh ini, wakil bupati Indramayu seolah tidak diperkenankan untuk menjalankan tugasnya dalam membantu pemerintahan kabupaten Indramayu.

Salah satunya, seperti saat rapat paripurna di Gedung DPRD Indramayu, ketika bupati berhalangan hadir selalu diwakilkan oleh sekda Indramayu.

“Kenapa kok seperti ini, kenapa tidak ada keharmonisan antara Bupati dan Wakilnya, sehingga menimbulkan kebingungan  yang membuat masyarakat merasa kecewa,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, bupati Nina Agustina tidak bisa menemui aksi unjuk tasa   diwakili Teguh Budiarso Kepala Satpol-PP Damkar Indramayu, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, Ahmad Syadeli.

Pemerintah daerah berjanji akan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, katanya.

“Karena kami bawahan, semua akan kami sampaikan beberapa tuntutan unjuk rasa FPI Indramayu kepada pimpinan,” harapnya.

Dalam aksi tersebut, pemerintah daerah berjanji akan menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, pungkasnya.(Mtd)