Pasca Bencana Banjir, DPC LIN Kota Bitung Dan APKWSI Lakukan Peduli Bencana Di Kota Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Pasca Bencana Banjir, DPC LIN Kota Bitung Dan APKWSI Lakukan Peduli Bencana Di Kota Manado

01 Februari 2023


StatusRAKYAT.com , Bitung - Pasca Bencana banjir bandang Jumat (27/1/2023), di Kota Manado.
Dewan Perwakilan Cabang ( DPC ) Lembaga Investigasi Negara ( LIN ) Kota Bitung Bersama Aliansi perlindungan & keselamatan wartawan Seluruh indonesia
( APKWSI) bergerak untuk membantu para korban dengan melakukan kegiatan sosial.

Bersama Ketua DPC LIN Kota Bitung Frelly Hamzah Bersama Pengurus DPC LIN Kota Bitung Dan Aliansi perlindungan & keselamatan wartawan Seluruh indonesia
( APKWSI) menyerahkan Bantuan Sosial berupa Nasi bungkus, Mie Instan, Air mineral, Beras, dan Pakaian layak pakai.

Yang tepatnya diserahkan kepada masyarakat di Karame Lingkungan 2 RT02 RW02 dan lingkungan 4 RT 04 RW04  kecamatan Singkil Kota Manado. Senin (30/01/2023).


Ketua DPC LIN Kota Bitung Frelly Hamzah mengatakan bahwa, bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari para pengurus dan anggota keluarga besar DPC LIN Kota Bitung serta bantuan dari keluarga besar Wani-Nento Dan Haji Hamzah 

Bantuan yang di berikan berupa kebutuhan pokok seperti makanan, air minuman kemasan,beras hingga pakain & selimut layak pakai.

" Semoga lewat bantuan ini, saudara kita di Kelurahan Karame Kecamatan Singkil Kota Manado bisa sedikit terbantu dan kita sama - sama berdoa semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, " pungkas Frelly.

"Donasi bantuan kepedulian Dewan Perwakilan Cabang ( DPC ) Lembaga Investigasi Negara ( LIN ) Kota Bitung Bersama Aliansi perlindungan & keselamatan wartawan Seluruh indonesia
( APKWSI) kepada korban banjir di terima langsung Kepada masyarakat kelurahan karame kecamatan Singkil dengan mengucapkan terima kasih banyak atas kepedulian dan bantuan untuk warga kami ungkap Yuda, " Lembaga investigasi Negara terus tetap bersemangat sebagai Lembaga kontrol kebijakan pemerintah.

Lembaga investigasi Negara  sudah berulang kali membantu masyarakat yang mengalami kesusahan ataupun kesulitan karena hasil bukan utama, tetapi bermanfaat bagi masyrakat adalah tujuan utama keberadaan Lembaga investigasi Negara," ujar Safrudin Laiya Yang menjabat sebagai ketua korps Komando Lembaga investigasi Negara kota bitung.

"Lembaga investigasi Negara  adalah Lembaga Organisasi SIPIL independent yang bertugas membantu seluruh Badan Negara dalam ranah INFORMASI SIPIL melalui pelatihan independent anggotanya.
Serta selalu pro aktif membantu sesama yang sedang mengalami musibah dan tetap semangat mengontrol kebijakan publiksebagai tugas utamanya" Kata Frelly Hamzah.

Lebih lanjut Ketua DPC LIN Kota Bitung Menambahkan bahwa,   Sangat berterimah kasih banyak sedalam-dalamnya kepada Wani - Nento dan beserta keluarga yang Sudah membantu kami untuk turut Serta Membantu para saudara- saudara kita yang tertimpa Musibah di kota manado.

Namun tidak lupa juga saya mengucapkan banyak terima kasih kepada kepada Haji Sale dan ketua korps komando lembaga investigasi Negara ”Safrudin Laiya” yang sudah turut serta membantu dalam acara LIN peduli bencana dikota Manado


Selain itu Ketua DPC Lin kota Bitung mengucapkan Terima kasih kepada anggota APKWSI dan selalu semangat untuk membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan uluran tangan kita.

Semoga Amal kebaikan bermanfaat dan dibalas oleh ALLAH S.W.T.", katanya.


Masih Ketua DPC LIN Kota Bitung Menjelaskan bahwa, " Atas bencana yang melanda wilayah Kota Manado dirinya menghimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman bencana,"ungkapnya.


Semoga banjir ini cepat berhenti dan seluruh puing-puing yang diakibatkan banjir cepat teratasi sehingga masyarakat dapat kembali menjalani hidup seperti sedia kala.

Berharap dengan pemberian bantuan sosial ini dapat membantu dan meringankan beban para korban banjir bandang yang berada di Kota Manado khususnya di wilayah kecamatan Singkil

Pemerintah kota Manado benar – benar Turut serta dalam membantu masyarakat yang tertimpah musibah banjir kemarin," Tutup Frelly Hamzah.( Muhamad)

statusrakyat.com